Kamis, 15 November 2018

PKL Dadakan di Sekitar Hotel Pangeran Pekanbaru Ditertibkan Satpol PP

TOPRIAU, PEKANBARU-- Puluhan personil Satpol PP Pekanbaru menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir Jalan Sudirman,  tepatnya di sekitar Hotel Pangeran, Selasa (6/11/2018). Pedagang dadakan yang menjual beragam jenis bunga untuk keperluan wisuda ini sontak terkejut. Sebab mereka tidak menyangka, akan kedatangan petugas Satpol PP.

"Tidak boleh jualan di trotoar apalagi sampai memakan badan jalan. Makanya kita tertibkan, "ungkap Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, Rabu (7/11/2018).

Agus mengatakan, penertiban tersebut dilakukan karena pihaknya mendapat laporan bahwa aktivitas pedagang di lokasi tersebut menyebabkan kemacetan. Begitu tiba di lokasi, para pedagang kemudian diperintahkan untuk menggeser dagangannya.

"Memang pedagang disana sifatnya musiman, ketika ada event wisuda baru berdagang. Namun tentunya jangan menyalahi aturan juga seperti berdagang sampai menggunakan bahu jalan. 
Selain di lokasi itu, kami juga dapat laporan kejadian serupa kerap terjadi di Jalan Soekarno Hatta dekat mal SKA," ujar Agus. (Kominfo)