Buaya Pemangsa Bocah Ditangkap Warga, Kini Dititipkan di Kasang Kulim

TOPRIAU, PEKANBARU - Buaya yang telah memakan satu orang korban anak kecil bernama Rahmat (7 tahun) di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabuoaten Rokan Hulu ditangkap warga pada Sabtu, (17/11/18) sekitar pukul 22.00 wib.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono segera memerintahkan anggotanya untuk turun ke TKP. Ahad (18/11/18), Tim kembali tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan Polsek dan aparat desa setempat perihal tertangkapnya Buaya tersebut oleh warga.

"Turut keterangan warga, buaya di tangkap oleh warga dengan menggunakan umpan dan setelah berhasil ditangkap buaya di ikat serta diamankan ke Polsek Bonai Darussalam," terang Suharyono.

Minggu malam Buaya di evakuasi dengan menggunakan kendaraan roda 4 oleh tim Balai Besar KSDA Riau ke Pekanbaru untuk dititipkan sementara di Lembaga Konservasi Kasang Kulim.

Seperti dirilis Riauterkini sebelumnya, Rahmar (7 tahun) mandi di depan rumah sekira pukul 08.00 wib kemudian anaknya hilang sesaat timbul ombak kecil dan terlihat ekor Buaya. Seluruh keluarga dan masyarakat mencoba mencari anak tersebut namun saat itu belum membuahkan hasil.

Akhirnya dengan bantuan pawang lebih kurang 7 jam korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka gigitan di dada dan di punggung. Buaya yang terlihat memiliki lebar dada 50 cm dengan jenis Buaya Ikan/ Sinyulong _(Tomistoma schegelli). Kemudian korban dikebumikan keesokan harinya. (TR/MCR)