Kamis, 24 Januari 2019

Korem 031/WB Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

TOPRIAU, LANGGAM - Korem 031/WB melaksanakan karya bakti yakni membedah rumah warga kurang mampu bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Ada lima rumah warga yang dibedah, yakni Asril dan Suwo dari Desa Sering Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Nazariah, Judika Lumban Toruan dan Umi Kalsum dari Kelurahan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE, MM melalui Kasiter Korem 031/WB Kolonel Arm Jhonny Marpaung SIP selaku penanggung jawab Program tersebut menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Korem 031/WB terhadap warga kurang mampu. Khususnya yang memiliki rumah tidak layak huni melalui wadah kegiatan peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018.

"Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa TNI dan masyarakat itu tidak terpisahkan. Tidak sampai disini saja, total keseluruhanya ada lima Rumah masyarakat tidak layak huni yang akan dibedah dalam program kerjasama Korem 031/WB Bersama RAPP ini,"ungkapnya. 

Ia juga enghimbau  agar kegiatan sosial bedah rumah itu dapat dilaksanakan dengan kesungguhan dan penuh semangat kebersamaan yang kokoh antara TNI dengan masyarakat. Dengan harapan agar kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat terus berkelanjutan  guna memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada RAPP, pemuka agama, pemuka masyarakat dan semua pihak terkait yang turut berperan atas terselengaranya kegiatan tersebut. General Manajer WLS RAPP, Matius Ewanto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian RAPP terhadap warga sekitar operasional. Sesuai dengan prinsip yang dimiliki perusahaan, yaitu perusahaan harus baik untuk masyarakat (community) sehingga perusahaan tidak hanya maju sendiri, tetapi juga maju bersama masyarakat.(TR/MCR)