Kamis, 24 Januari 2019

Suntikan Dana 1 Juta Dolar Untuk Menata Kawasan Kumuh di Pekanbaru

TOPRIAU, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan pinjaman luar negeri dengan jumlah $ 1 juta dolar, untuk menata kawasan kumuh.

"Alhamdullilah, semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini memberikan manfaat yang banyak bagi Pemko Pekanbaru dan masyarakat. Untuk itu, saya minta dinas terkait segera menindaklanjuti bantuan tersebut,"kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Senin (3/12/2018).

Firdaus menyebutkan, dengan adanya bantuan tersebut, ditambah dengan Bantuan Keuangan (BanKeu) Pemprov Riau, kawasan kumuh yang akan ditata akan menjadi destinasi wisata bagi masyarakat sekitar.

"Jika kawasan kumuh ditata dengan baik, tentu masyarakat akan lebih nyaman tinggal di situ. Contohnya, warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai Sago, kecamatan Senapelan. Saya berharap, penataan kawasan ini bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Pekanbaru," cakapnya.

Mantan Kadis PU Provinsi Riau ini berharap dengan adanya program tersebut, bisa membuka pola pikir masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan tempat tinggalnya. 
"Jika sudah begitu, persoalan-persoalan lingkungan seperti sampah dan kebersihan kota yang selama ini selalu menjadi masalah di kota-kota bisa teratasi. Itu harapan kami kepada masyarakat. Mari kita jaga lingkungan agar terlihat nyaman, asri, indah dan aman,"pungkasnya.(TR/MCR)