Terbawa Arus Banjir, Buaya Masuki Pemukiman Resahkan Warga di Benai Kuansing

TOPRIAU, BENAI  - Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau sudah berulangkali terjadi,  kndisi ini menimbulkan dampak yang luas, selain menenggelamkan sejumlah fasilitas umum dan pribadi serta lahan persawahan, banjir juga mengancam nyawa warga.

Salahsatu ancaman tersebut adalah masuknya buaya ke permukiman warga, buaya yang semula berada di Sungai Batang Kuantan ini, terbawa arus pasang air hingga ke tengah pemukiman di Desa Talontam Kecamatan Benai. Kehadiran buaya tersebut membuat warga jadi khawatir.

Beruntung  kekhawatiran warga cepat diantisipasi kaarena  pada Minggu siang (9/12) Kapolsek Benai Iptu Dadan Wardan Sulia dan jajaran bersama Upika serta pemerintahan desa yang ada di Kecamatan Benai melakukan penangkapan terhdap buaya yang sudah meresahkan warga tersebut.

Kapolsek Benai Iptu Dadan Wardan Sulia membenarkan hal tersebut saat di konfirmasi media ini, pada Minggu sore (9/12) di Mapolsek Benai.

"Sekira pukul 13.00 siang, Polsek Benai dan jajaran bersama Upika dan Pemdes melakukan Penangkapan buaya dilahan persawahan masyarakat Desa Talontam Kecamatan Benai," ungkapnya.

Untuk sementara, lanjut Iptu Dadan, buaya diamankan di Mapolsek Benai menunggu pihak BBKSDA provinsi datang," jelas mantan Kapolsek Perhentian Raja itu.

"Kegiatan selesai pukul 14.00 Wib dan selama Giat berlangsung situasi aman kondusif," tutupnya. (rls)