Kamis, 24 Januari 2019

Sekolah Terendam Banjir, Siswa di Kampar Terpaksa Diliburkan

TOPRIAU,KAMPAR - Banjir yang terjadi di Kabupaten Kampar Provinsi Riau berdampak terhadap aktivitas belajar mengajar. Pihak sekolah terpaksa meliburkan siswa karena bangunan gedung tempat siswa belajar terendam banjir.

Salahsatu daerah yang menghentikan aktivitas belajar mengajar terdapat di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa,  Kabupaten Kampar. Ssejumlah sekolah seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 dan Madrasah Tsyanawiyah Muhammadiyah, terpaksa meliburkan sisiswanya karena air sudah mengepung bangunan sekolah sehingga tidak bisa dijadikan tempat belajar.

Sejumlah fasilitas di sejumlah sekolah di Pulau Rambai ini,  sudah tergenang oleh banjir termasuk peralatan laboratorium. Bahkan tidak sedikit barang barang milik sekolah yang saat ini dalam kondisi rusak akibat digenangi air.

Menurut salah seorang guru di Mts Muhamadiyah,  Syafrizal tingginya banjir di lingkungan sekolah tidak memungkinkan menjalankan aktivitas pendidikan. Pihak sekolah terpaksa meliburkan para siswa hingga batas waktu yang tidak di tentukan. (TR/Abad)