Sabtu, 23 September 2017

RW Ini Bina Warga Lewat Pengajian Kamis Malam

Tingkatkan Pemahaman Agama,

Pekanbaru Kota, TOPRIAU - Meskipun tidak begitu banyak kegiatan aktif kemasyarakatan diwilayah RW 06 Kelurahan Sukaramai, yang dipengaruhi oleh sebagian besar warga merupakan pedagang, namun kegiatan rutin pengajian Kamis malam menjadi salah satu lokasi pertemuan warga dilingkungan tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua RW, Buyung Adek. Menurutnya pengajian Kamis malam ini juga merupakan pengajian gabungan, dengan tiga RW lainnya yang ada di Kelurahan Sukaramai yaitu RW 05, 06 dan 07. Hal ini pula lah yang membuat kegiatan keagamaan yang satu ini selalu ramai dalam pelaksanaannya.

"Sebagian besar warga kami merupakan pedagang, tentunya cukup sulit untuk membuat kegiatan yang menhatasnamakan kegiatan bersama, terutama di siang hari. Namun kami tetap memiliki tempat berkumpul, yaitu saat pelaksanaan wirid pengajian setiap Kamis malam. Momen inilah yang kami jadikan sebagai ajang bersilaturahmi diantara sesama warga," paparnya.

Lebih lanjut disebutkannya, sebagai salah satu wilayah yang berada di sekeliling pasar, sebenarnya cukup rentan dengan tindakan kriminalitas.

Walaupun tidak memberlakukan kegiatan ronda malam secara bersama, RW mengatakan untuk keamanan masih dapat diatasi dengan baik, meskipun hanya dengan menjaga keamanan di rumah masing-masing warga.


"Kalau untuk sistem keamanan memang kami tidak memiliki kegiatan ronda malam. Hanya saja selama ini belum ada terjadi kejadian yang berbau kejahatan disekitar kami. Saat ini kemanan kami fokuskan untuk menjaga rumah masing-masing saja. Dengan begitu tentunya masih dapat maksimal, karena rumah kita hanya kita sendiri yang paling tahu bagaimana menjaganya," ujarnya lagi.TR