Sabtu, 23 September 2017

Program Sholat Subuh Berjamaah Kembali Digelar Bupati Kuansing

TOPRIAU, KUANSING - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Mursini kembali  mengikuti program subuh berjamaah yang kali ini diadakan di Kecamatan Gunung Toar, desa Kampung Baru Toar di masjid al-muhajirin (7/4/2017).

Kegiatan yang digagas Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) kabupaten Kuansing ini dalam rangka menyemarakan masjid dan mushola  dalam aktivitas keagaaman di tengah-tengah masyarakat didaerah ini.

Kegiatan subuh berjamaah direncanakan akan dilaksanakan dua kali  dalam sebulan, yang nantinya tempat kegiatan akan berpindah-pindah dari satu mesjid/mushola yang ada di Kabupaten ini.

Dalam sambutannya, Bupati Mursini mengapresiasi kegiatan subuh berjamah. Menurutnya, kegiatan subuh berjamaah merupakan kegiatan yang amat positif yang harus dibudayakan dan dipertahankan keberlanjutannya.

" Tentunya banyak manfaat yang akan kita terima jika kita dapat istiqomah melakukan sholat subuh berjamaah,"sambung Bupati.

Bupati berharap nantinya semua pihak bisa bersinergi untuk menjaga keberlanjutan kegiatan ini. Karena kegiatan ini juga merupakan penjabaran dari visi Bupati mewujudkan kabupaten Kuantan Singingi yang agamis.

Kegiatan yang diadakan di masjid al-muhajirin desa kampung baru toar ini nampak dihadiri unsur Kecamatan, PNS, TNI, dan Polisi mendapat apresiasi dari masyarakat dan jamaah.

Sementara itu Ketua MUI Kuansing, Sarpeli, M.Ag mengapresiasi sambutan masyarakat dalam kegiatan ini dengan banyaknya masyarakat yang ikut serta. Harapan kedepan, kegiatan ini menjadi aktivitas rutin ditengah masyarakat untuk menyemarakan mesjid dan mushola khususnya sholat berjamah dimasjid 5 waktu.(MC Riau/us)