Sabtu, 23 September 2017

Jin Bergentayangan Waktu Sore, Rasulullah Anjurankan Menutup Pintu

TOPRIAU - Magrib adalah pergantian waktu dari siang menuju malam. Menjelang Magrib merupakan keadaan yang cukup menyeramkan. Selain karena hari menjadi gelap, waktu-waktu itu merupakan salah satu waktu keluarnya jin dan setan.

Maka dari itu, buat kamu yang punya anak kecil terutama bayi, lebih baik tetap di dalam rumah dan tutup pintu rapat-rapat. Anjuran menutup rumah dan menjaga bayi ketika Magrib, ternyata bukanlah suatu mitos belaka.

Hal ini telah diajarkan oleh Rasulullah Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa Salam. Makhluk gaib yang keluar pada waktu Magrib menjelang itu berupa jin wanita yang bernama Ummu Sibyan. Nabi Sulaiman Alaihis Salam pernah bertemu dengan jin tersebut. Target utama dari jin ini adalah anak-anak yang usianya di bawah 2 tahun dan ibu hamil.

Maka dari itu, buat kamu yang punya anak kecil, terutama bayi, lebih baik tetap di dalam rumah dan tutup pintu rapat-rapat. Anjuran menutup rumah dan menjaga bayi ketika magrib bukanlah suatu mitos belaka. Hal ini telah diajarkan oleh Rasulullah Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa Salam.

Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda : “Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian, sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu. Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu-pintu rumah dan sebutlah nama Allah, sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya.” (HR Muslim)(TR/VC)