Kamis, 22 Agustus 2019

Polres Dumai Gelar Tabligh Akbar Dan Istiqosah Wujudkan Pemilu 2019 Aman - Damai Dan Sejuk Di Kota Dumai

TOPRIAU, DUMAI - Kegiatan Tabligh Akbar dan Istigosah diselenggarakan oleh Polres Dumai, laksanakan di Lapangan Bukit Gelanggang, Jl. H. R. Subrantas Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur Kota Dumai, pada Minggu Malam (10/02/2019).


Kegiatan ini, merupakan sinergitas Polres Dumai, TNI, Pemerintahan daerah bersama KPU Dumai serta masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2019 Aman dan Damai sejuk di kota Dumai.


Tabligh Akbar dan Istiqosah diisi oleh penceramah Prof. Dr. KH. AHMAD MUJAHIDIN, MA merupakan Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau.


Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.000 Orang, diantaranya turut hadir Danlanal Dumai, KOLONEL LAUT (P). WAHYU DILI YUDHA HADIANTO, Kapolres Dumai, AKBP. RESTIKA P. NAINGGOLAN, S.I.K, Wakil Walikota Dumai, BAPAK. EKO SUHARJO, S.E,  Dandim 0320 Dumai, DANDIM 0320 Dumai, LETKOL INF. HORAS SITINJAK, Ketua DPRD Dumai, Ketua KPU Dumai, Komisioner KPU Dumai dan Ketua PPK se Kota Dumai, Ketua Bawaslu Dumai beserta Komisioner Bawaslu Dumai,  Ketua Partai Politik dan Pengurus Partai Politik se Kota Dumai, Forkominda dan Masyarakat Dumai.


Dalam Sambutannya Kapolres Dumai, AKBP. RESTIKA P. NAINGGOLAN, S.I.KMengucapakan Terimakasih dan Penghargaan sebesar-besarnya kepada semua masyarakat yang telah hadir dan berkumpul di Lapangan Bukit Gelanggang untuk mengikuti kegiatan ini.


Tujuan Utama dilaksanakan Kegiatan Tablig Akbar dan Istigosah untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan YME serta Mempererat Tali Siturahmi Sesama Elemen Masayarakat Kota Dumai.


Kapolres Dumai juga menambahkan Masyarakat Wajib menjaga keamanan di Kota Dumai, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bisa diuji kebenarannya.
Malam ini dengan Tabligh Akbar dan Istiqosah sama-sama kita berdoa, agar Situasi di Indonesia terkhususnya Kota Dumai aman dan kondusif.


Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Walikota Dumai, BAPAK. EKO SUHARJO, S.E,  Pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang merupakan Pesta Demokrasi, Pesta Rakyat yang sangat luar biasa dan merupakan Pemilu yang berbeda dengan sebelumnya.


Suasana berbeda Pilihan merupakan hal biasa untuk menetukan tujuan tertentu, kondisi Kota Dumai sangat beragam memiliki 17 Suku dan diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan Aman.
Terakhir Wakil Walikota Dumai menambahkan bahwa Pemerintah Kota Dumai mengucapkan Terima kasih kepada Kapolres Dumai telah Menginisiasi kegiatan ini.


Ketua KPU Dumai, disela acara tersebut Ketua KPU Dumai Darwis S.ag juga menyampaikan mengenai tahapan Pemilu sekarang adalah Tahap Pindah Pemilih yang akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 17 Februari 2019 dan apabila adanya masyarakat masuk dalam Katagori Pindah secepatnya Melaporkan ke Kantor PPS yang saat ini berada di Kantor Lurah masing-masing untuk dilakukan pendataan.


Dalam Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti, masyarakat akan menerima 5 Surat Suara dan Warna Surat Suara yang bebeda.


Di penghujung ucapannya, Ketua KPU Dumai mengucapkan terimakasih terkhusus buat Kapolres Dumai yang telah Menginisiasi kegiatan ini dan diharapkan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan Aman dan Kondusif.

Istigosah di Pimpin K.H. RAHMAT HN. Sedangkan ceramah Agama disampaikan USTADZ. Prof. Dr. KH. AHMAD MUJAHIDIN, MA merupakan Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau.Kegiatan tersebut, disambut antusias masyarakat Dumai dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 mendatang.


*Dekatra