Senin, 20 November 2017

Wow.. Riau Tuan Rumah Pameran Kemilau Sumatera 2015


Pekanbaru, TOPRIAU - Kementerian Pariwisata RI menunjuk Provinsi Riau, Pekanbaru sebagai tuan rumah Pameran Kemilau Sumatera Tahun 2015. Penetapan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara provinsi se-Sumatera.

"Pesona Batik" menjadi tema andalan pada Pameran Kemilau nantinya. Rencananya, kegiatan skala regional itu akan dibuka oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Pariwisata pada, Senin (7/12) nanti, di Mall Pekanbaru.

Selain itu, hadir juga Dinas Pariwisata se-Sumatera, Industri Pariwisata Riau dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta dimeriahkan dengan lomba tari dan atraksi kesenian Riau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Fahmizal Usman sangat mengapresiasi Kementerian Pariwisata yang telah menunjuk Provinsi Riau sebagai penyelenggara iven skala regional ini.

Dia menilai kesempatan itu merupakan peluang bagi Provinsi Riau untuk mempromosikan berbagai potensi wisata dan keindahan alam serta budaya Provinsi Riau, yang diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk berwisata ke Bumi Lancang Kuning.

"Dengan adanya Pameran Kemilau Sumatera di Pekanbaru ini kita harapkan daerah-daerah di Sumatera dapat mengenal lebih jauh mengenai potensi wisata dan seni budaya. Dengan begitu, Riau diharapkan jadi tergen pasar destinasi pariwisata di Sumatera, yang pada gilirannya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Riau," harap Fahmizal, Jumat (4/12).

Sebagai bentuk promosi wisata, Riau juga akan menampilkan berbagai informasi destinasi wisata dan pergelaran bagai pengunjung yang datang, serta menampilkan artis ibukota dan loka untuk menghibur pengunjung.

Selain itu, Disparekraf Riau juga menyediakan doorprize untuk atraksi permainan rakyat selama tiga hari, dari tanggal 7 hingga 9 Desember mendatang.TR