Senin, 20 November 2017

Dukung potensi pariwisata, Pemprov Riau Giat Kembangkan Infrastruktur

TOPRIAU, PEKANBARU - Pengembangan infrastruktur penunjang pariwisata terus Dioptimalkan. Hal ini dilakukan untuk mendukung potensi pariwisata yang saat ini mulai menjadi primadona.

Hal itu akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Mulai dari infrastruktur jalan, akomodasi, kesehatan dan sarana penunjang lainnya.

Dalam mengimplementasikannya, Pemerintah Provinsi Riau alokasikan Rp850 miliar anggaran untuk penunjang sektor pariwisata tersebut. Untuk Tahun 2017 ini uang itu dipergunakan untuk infrastruktur penunjang sektor unggulan itu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Rahmad Rahim menilai, hal itu menjadi komitmen dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata. Nantinya anggaran itu dipergunakan untuk penunjang pariwisata seperti jalan, kesehatan, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan beberapa fasilitas penunjang lainnya di Riau.

"Ya dalam penerapannya tentu berproses. Nantinya direncnakana akan dilaksanakan sama-sama. Anggaran yang tersedia itu sengaja dialokasikan dalam upaya mendukung perbaikan pariwisata di Riau. Dengan alokasi dana tersebut, diharapkan semakin mempercepat tujuan Riau di sektor pengembangan pariwisata di Riau,'' imbuh Mantan Kadishub Riau itu.(TR/MCR)