Senin, 20 November 2017

Rencana Pembentukan Satpol PP Pariwisata Pekanbaru Tunggu SOP

TOPRIAU, PEKANBARU - Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru sedang menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk membentuk dan menempatkan Satpol-PP Pariwisata di Pekanbaru. Satpol-PP Pariwisata ini akan ditempatkan di seluruh perkantoran pemerintahan.

“Kita sudah rencanakan pembentukan Pol-PP Pariwisata. Tapi belum kami luncurkan karena sedang buat SOP-nya,” kata Kepala Badan Satpol-PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Ahad (2/4/2017).

Menurut Zulfahmi, dalam penempatan personil Pol-PP Pariwisata di kantor-kantor pemerintahan, personil tidak akan menggunakan pakaian seperti yang sering digunakan sekarang ini.

"Baju tugas yang digunakan personil nantinya busana Melayu. Kita akan bedakan dengan yang sekarang ini," pungkas Zulfahmi.

Saat disinggung kapan Pol-PP Pariwisata akan dibentuk, Zulfahmi hanya menjawab singkat. Jika penambahan personil disetujui pimpinan, pihaknya akan segera membagi jumlah personil.

“Kalau personil sudah disetujui, kita akan  membagi jumlah personil yang ada agar tidak menjadi kendala di kemudian hari. Kalau personil bertambah, kita akan bagi mana personil Pol-PP Pariwisata dan Satpol-PP yang sekarang,” tegasnya.(TR/MCR)