Senin, 20 November 2017

Wisata ke Pulau Jemur Pemkab Rohil Buka Jalur Khusus

TOPRIAU, ROHIL-Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) dan BUMD PD Sarana Pembangunan membuka jalur wisata "Tour Pulau Jemur". Trayek wisata ini dibuka dalam rangka memeriahkan even Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil.

"Trayek kita buka dan rencananya langsung PP dengan ongkos hanya 280 ribu rupiah," kata Sekda Rohil, H Surya Arfan, didampingi Kadispaepora H.Ali Asfar, Rabu (7/6/2017), Kemarin.

Pihak BUMD menggandeng KSO BUMD PD SPR. PT APL Batam untuk Kapal ferry yang akan digunakan. Nantinya kapal tersebut akan mampu menampung sebanyak 80 orang untuk setiap kali keberangkatan.

Pemkab Rohil juga sudah menyebarkan banner tentang program ini baik ke masyarakat maupun melalui media sosial, termasuk ke seluruh hotel-hotel yang ada di Bagansiapiapi.

"Salah satu yang efektif selaian Medsos juga setiap kamar-kamar hotel akan kita letakkan Banner sehingga informasinya sampai dan yang berminat bisa segera mendaftar," jelas sekda

Untuk Wisata Pulau jemur masih mengedepankan sensasi keindahan alam yang merupakan Jamrud Selat Malaka dengan wisata Bahari yang sangat menawan.

Untuk keberangkatan sendiri jika memungkinan pada 8 Juni akan dimulai dan rencananya sampai dengan selesainya acara Bakar Tongkang.

Sekda menambahkan, bahwa salah satu upaya promosi yang dilakukan ini sebagai bentuk promosi Pulau jemur kepada wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

"Mulai hari ini Bagansiapiapi sudah mulai ramai. Jadi sebelum itu kita bisa jalankan Tour Pulau Jemur ini dan kita serahkan ke BUMD untuk mengelolanya," tegas Sekda.

Sementara Direktur BUMD Rahmad Hidayat menyebutkan, masalah keberangkatan menunggu tiket terjual sehingga bisa diatur jadwalnya. Saat ini para pemesan tiket sudah mulai berdatangan baik yang menghubungi ke BUMD maupun dengan pihak lainnya. (TR/MCR)