Senin, 20 November 2017

Dinas Pariwisata Riau Gelar Lomba Foto Mudik Wisata Lebaran

TOPRIAU, PEKANBARU - Komitmen pengembangan potensi pariwisata terus digulirkan. Seperti memanfaatkan momen mudik lebaran 2017.

Untuk itu, Dinas Pariwisata Riau mengajak genernasi muda dan masyarakat Riau memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri kali ini. Yakni dengan menggelar lomb foto Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan tema Mudik Wisata Lebaran 2017.

Kompetisi ini terbuka bagi setiap warga negara Indonesia. Umum dimaksudkan untuk Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat Umum.

Untuk kategori obyek foto ada di wilayah provinsi Riau. Foto adalah hasil karya sendiri (bukan milik orang lain, rekayasa/reproduksi. Selai itu lomba foto dapat diikuti melalui Twitter dan Instagram.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal kepada pers di Pekanbaru, Sabtu (24/6/2017) menerangkan, pihaknya sengaja berupayamenggali potensi wisata lokal. Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk berlibur, berwisata dan memenangkan hadiah yang telah disiapkan.

Sementar untuk konsep foto yang dikirimkan berbentuk foto tunggal/single. Untuk jumlah foto yang dikirimkan maksimal 30  foto untuk setiap peserta.

Selain itu, para peserta memiliki minimal 50 followers. Peserta wajib follow Instagram @dinaspariwisatariau danTwitter @disparriau dan Fanpage FB: https://www.facebook.com/ceritabarucenter/.

Kemudian mengupload foto melalui Instagram/Twitter, kemudian TAG dan MENTION ke IG @dinaspariwisatariau Twitter @disparriau.

Serta memberikan caption menarik dan cantumkan hashtag #mudikwisatariau2017 #riauthehomelandofmelayu #ayokeriau #genpiriau #pesonaindonesia.

"Sebagai panduan foto yang sesuai dengan tema, ada 2 (dua) segmen yang masuk ke dalam mudik wisata Riau 2017. Kuliner tradisional khas Riau dan Destinasi pariwisata Riau," kata dia mengimbuh.(TR/MCR)