Rabu, 20 September 2017

Libur Lebaran Idul Fitri , Pengunjung Pantai Solop Meningkat Drastis

TOPRIAU, TEMBILAHAN - Pengunjung Pantai Solop yang terletak di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau  meningkat drastis hingga 100 %  pada libur Idul Fitri 1438 Hijriyah kali ini.

"Bila dibandingkan dengan hari libur biasa setiap akhir pekan dan libur Idul Fitri 1437 Hijriyah yang lalu, tahun ini terjadi peningkatan signifikan, " ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil Junaidy Ismail, Kamis (29/6).

Jelasnya lebih jauh, jumlah pengunjung pada tahun lalu hanya sekitar 5.000 orang, namun sekarang mencapai 10.000 orang lebih dan diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat sampai ke hari sabtu atau minggu mendatang sebelum libur lebaran tahun 1438 H berakhir.

Ribuan pengunjung tersebut katanya, berasal dari masyarakat Kabupaten Inhil dan masyarakat dari berbagai daerah tetangga lainnya, seperti Kabupaten Inhu.

"Selain itu, kebanyakan masyarakat Inhil yang pulang dari rantau memilih menghabiskan waktunya dengan berkunjung ke Kawasan Eko Wisata Solop.  mudah-mudahan, dengan banyak pengunjung ini, dapat dijadikan sebagai solusi informasi pemasaran yang tepat. Sehingga ke depannya, pengunjung akan terus meningkat, " harapnya.

Guna menarik lebih banyak pengunjung, pihak pengelola menurut Kadis, menyediakan hiburan rakyat berupa orgen tunggal dan beberapa jenis hiburan lainnya, serta berbagai macam kuliner khas Inhil.(TR/MCR)