Senin, 20 November 2017

Objek Wisata Stanum Bangkinang Kembali Dihidupkan dengan Wajah Baru

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA- Walaupun objek wisata yang sudah berusia puluhan tahun ini sempat mati bertahun-tahun, Stanum akan direhab kembali.

Memang sempat tidak eksis dan ketinggalan, Namun Pemerintah Daerah Kampar berwacana akan bangun kembali dengan wajah rekreasi yang baru.

Bupati Kampar H.Azis Zainal saat dijumpai di Stanum mengatakan Stanum adalah aset yang paling besar di Bangkinang, dulu waktu saya sekolah di Bangkinang itu yang kita banggakan stanum, ucapnya.

"Di Riau ini saya berkoar-koar mengatakan stanum itu paling bagus. Selama ini saya lihat kurang terawat, maka untuk itulah saya bertekat bagaimana kita kembalikan habitat stanum ini seperti semula, bagaimana kita menjayakan stanum ini dengan baik, ungkapnya baru baru ini.

Dikatakan Aziz devisa-devisa kita yang keluar itu bisa berputar di stanum, kalau kita pergi keluar daerah untuk berlibur maka uang kita itu akan berputar di daerah lain.

Orang nomor satu di Kampar ini, mengimbau agar masyarakat ber rekreasi di daerah sendiri karens Stanum paling bagus, dekat dengan kota, dsn hotel ada fasilitasnya.

"Untuk fasilitas, kita akan perbarui semuanya, lihat aja nanti seminggu lagi, wajah stanum akan berubah" kata dia.

Saya intruksikan kepada seluruh OPD agar setiap kegiatan itu jangan dibawa keluar kota, supaya devisa kita itu tidak keluar daerah, yang menikmati itu masyarakat Kampar

Sementara itu untuk PD Aneka Karya Stanum yang selama ini vakum dan banyak gaji karyawan yang belum terbayarkan, nanti ia akan bahas dalam rapat, jelas Aziz. (TR/Dika)