Rabu, 20 September 2017

Bagi yang Berwisata ke Dumai, Dua Pantai Ini Layak Anda Kunjungi

TOPRIAU DUMAI - Kota Dumai merupakan sebuah Kotamadya yang berada di Provinsi Riau. kota Dumai merupakan kota terluas di Indonesia yang terletak di Pesisir Timur dari Provinsi Riau. Selain itu kota yang terletak di Selat Malaka ini termasuk salah satu kota di Indonesia  penghasil Minyak Bumi.

Disamping memiliki kekayaaan alam Kota Dumai juga menyimpan sejuta pesona keindahan yang tak terlukiskan, mulai dari keindahan alam, pesona budaya dan kearifan lokal yang membuat daerah ini layak menjadi tujuan wisata bagi Anda dan keluarga.

Kota Dumai yang terletak di tepi pantai ini memiliki potensi pengembangan pariwisata seperti wisata alam, budaya dan lain-lainnya.

Kali ini kami ingin berbagi keindahan Pantai Wisata di Dumai. semoga bisa membantu anda yang ingin atau berniat untuk berwisata ke Kota Dumai.

1. Pantai Purnama

Di Pantai Purnama ini, dahulu hanyalah tempat para nelayan dan masyarakat sekitar untuk menyandarkan sampan mereka setelah pulang dari menangkap ikan dan di pantai ini juga banyak terdapat kebun kelapa milik warga.

Pantai Purnama ini berada tepat di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat Provinsi Riau. awalnya pantai ini bernama Pantai Taysan, mungkin dikarenkan berada di Kelurahan Purnama maka Pantai ini lebih Populer dengan Pantai Purnama.

Bagi Kita yang ingin berwisata di pantai ini, kita dapat menikmati pemandang indah Pantai Purnama ini sambil nyantai di pondok-pondok yang di sediakan oleh pengelola dan bisa sambil menikmati segarnya air kelapa muda. pantai ini cocok sekali dengan Wisata Keluarga.

2. Pantai Marina Puak

Pantai Teluk Meranti atau sering di sebut Pantai Marina Puak, Merupakan sebuah pantai yang terdapat di Dumai. Pantai yang terletak tepatnya di Jalan Mattahim Kelurahan Teluk Makmur Medang Kampai, memiliki daratan berpasir yang mempunyai garis pantai yang panjang di penuhi dengan bebatuan besar yang tersusun rapi di sepanjang garis pantai guna untuk menahan ombak agar tidak terjadi Abrasi karena biasanya ombak sering menerjang pesisir pantai ini.

Pantai Teluk Makmur ini juga memiliki Pondok-pondok yang dapat di pergunakan untuk bersantai bagi para pengunjung. pondok ini berdiri di atas perairan Pantai Teluk Makmur terbuat dari Kayu dan di topang oleh tiang penyangga.

Pantai Teluk Makmur adalah pilihan yang tepat untuk anda kunjungi karena Pantai ini memiliki suasana yang sangat indah di kala senja dimana Anda dapat menikmati indahnya langit senja dengan laut yang luas dari pondokan yang berada di sepanjang pantai (TR/Dekatra)