Senin, 20 November 2017

Terletak di Daerah Perbukitan dan Udara Segar, Stanum Bangkinang Cocok Mengisi Liburan

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA - Bagi anda yang ingin menghirup udara segar dan lingkungan yang asri, objek wisata Stanum Bangkinang cocok menjadi alternatif pilihan. Lokasinya yang terletak di perbukitan dan dipenuhi pepohonan yang rindang membuat suasana hati menjadi riang. Begitupun dengan lokasinya yang dikelilingi dedaunan hijau dan hembusan angin yang menyejukan badan menambah ketentraman dan kenyamanan.

Objek wisata Stanum yang terletak di Bangkinang Kota ini, juga menyediakan berbagai fasilatas untuk memnjakan pengunjung. Bagi anda berwista dengan mengikutsertakan keluarga tersedia villa dengan panorama yang indah. Untuk menambah daya tarik pengunjung vila ini juga dilengkapi kolang renang dengan kemurnian air pebukitan. Selain itu. bagi intansi yang menggelar acara di lokasi ini juga tersedia ruang meeting dan fasilitas lainnya

Pemerintah Kabupaten Kampar sendiri melirik objek wisata Stanum  sebagai ladang pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjajanjikan. Hal   ini dibuktikan baru baru ini dilakukan renovasi untuk mempercantik dan memperindah Objek Wisata yang pernah jaya pada massa tahun 80-an hingga 90-an tersebut.

Ketua Satgas Stanum yang juga Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H.Nurbit, S.IP. MH melalui bendahara Satgas, Sasminedi, SKM.M.Si baru baru ini kepada wartawan mengatakan, ,Bupati  Kampar  H. Azis Zaenal, SH.MM sangat serius menangani objek wisata Stanum. Bahkan saat ini telah dibentuk Satgas Stanum untuk memberikan perhatian khusus untuk mengelola Stanum.

"Stanum memiliki potensi yang dapat menjadi sumber PAD Kabupaten Kampar, tutur  Sasminedi

Untuk memperbaiki agar  Stanum dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung, semua OPD terkait dilibatkan dalam membersihkan dan memperbaiki Stanum. Seperti Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas BLH serta sejumlah dinas atau OPD lainnya.

"Semua OPD saat ini bersatu padu untuk menjadikan Stanum agar dapat memberikan keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung, terutama bagi masyarakat yang ingin berliburan bersama keluarga untuk mendapatkan udara yang sehat dan asri", ungkap Sasminedi.

Dirinya  mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kampar agar dapat memanfaatkan Stanum sebagai tempat rekreasi keluarga. "Mari jadikan Stanum tempat berlibur keluarga. Stanum tempat mencari udara segar dan asri", tutupnya. (TR/Dika)