Rabu, 20 September 2017

Aziz Zainal akan Jadikan Stanum Sebagai Destinasi Wisata yang Maju di Kampar

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA : Keseriusan Bupati Kampar untuk membenahi objek wisata Stanum ditunjukan dengan cara mengawasi langsung perkembangan renovasi objek wisata yang pernah melegenda tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Kampar ini bersama "tandemnya" Catur Sugeng Susanto beserta rombongan melihat kemajuan terkait pengelolaan Stanum.

Pada kesempatan tersebut Aziz juga melakukan koreksi tentang kebersihan, kerapian, maupun terhadap air dan WC, begitu juga terhadap ketersediaan tong sampah.

Usai melakukan peninjauan, mantan anggota DPRD Riau ini mengintruksikan kepada pengelola Stanum agar dapat memberikan yang terbaik dalam mewujudkan kawasan Stanum yang dapat menarik pengunjung.

"Untuk memberikan kenyamanan mari kita layani para pengunjung dengan prinsip Trust Value service (memberikan layanan kepercayan dan menyenangkan) terhadap para pengunjung". Pintanya. Jum'at,(04/08/2017).

Dirinya sangat yakin kalau semua elemen mau bersatu dan sungguh sungguh,  objek wisata Stanum ini dapat dijadikan destinasi wisata yang maju.

"Kita akan  gunakan segala sumber daya yang ada untuk membangun kawasan wisata", bebernya.

Dirinya juga berharap supaya pengelola untuk dapat menginventarisir apa yang perlu di sediakan, maupun yang akan di rehab sehingga sarana dan prasarana sebagai kawasan wisata dapat dibangun.

"Cat ulang bangunan yang sudah kusam, berikan kesan yang bersih, tertata, karpet yang bersih , WC yang terawat, air yang bersih, AC, dan kondisi rapi jangan berantakan, bagitu juga dengan penginapan, harap di perbaiki", pinta Azis.

Untuk memulai ini, dirinya sudah menginstruksikan kepada kepala OPD untuk dapat melaksankan kegiatan baik pelatihan, rapat maupun kegiatan lainnya dapat dilaksankan di Stanum, jika perlu sediakan fasilitas untuk pesta pernikahan.. 

"Saya akan bawa para muspida dan tamu lainnya untuk kongow-kongkow maupun ngopi di kawasan Stanum tentunya dilengkapi dengan fasilitas restoran dan tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi para tamu, dan inilah tantangan kita selanjutnya. 

"Jika sudah siap maka kita tak segan-segan lagi untuk membawa tamu baik dari Jakarta maupun dari luar negeri ke kawasan Stanum yang asri dan memiliki panorama yang sangat indah", jelasnya.

Kedepannya, Stanum akan disediakan arena bermain, atraksi sebagi tontonan bagi  anak-anak, dan hiburan sehingga pengunjung tidak bosan dan bisa betah untuk berlama-lama.


"Permaian dan pertunjukan serta hiburan harus tersedia setiap minggu kalau bisa setiap. Dengan demikian anak-anak tidak perlu lagi ke Pekanbaru namum cukup di Stanum karena sudah tersedia", sebutnya. (TR/Dika Ocu).