Senin, 20 November 2017

Pembangunan Jalan Lintas Bono Segera Direalisasikan Pemprov Riau

TOPRIAU, PELALAWAN - Upaya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk mempromosikan kedahsyatan objek pariwisata gelombang Bono kepada dunia, akhirnya membuahkan hasil yang manis. Pasalnya, pada tahun 2017 ini, Pemerintah Provinsi Riau akan kembali melanjutkan pembangunan jalan lintas bono yang sudah dialokasikan dananya sebesar Rp 73 Milyar.

" Ya alhamdulillah, pada tahun 2017 ini, pembangunan infrastruktur jalan lintas bono kembali akan dilanjutkan. Dimana Pemprov Riau melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Riau telah mengalokasikan dana sebesar Rp 73 untuk pembangunan infrastruktur jalan lintas bono. Dan kita dari Pemkab Pelalawan tentunya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur bono untuk meningkatkan kunjungan wisata di Riau," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri SKom, Minggu (13/8) di Pangkalankerinci.

Lanjutnya, pembangunan jalan lintas bono ini dilaskanakan sebagai wujud dukungan dan keseriusan Pemerintah Provinsi Riau dalam mempercepat pembangunan kawasan wisata bono sebagai new produk destinasi Provinsi Riau yakni Riau menyapa Dunia. Pasalnya, gelombang bono yang telah diuji dan diakui kedahsyatannya oleh para peselancar mancanegara kepada dunia khususnya masyarakat Indonesia.

" Apalagi objek wisata gelombang bono telah sukses meraih berbagai macam prestasi dan penghargaan seperti juara III festival film pendek terbaik dunia dan penghargaan Citra Pesona Award 2013 serta penghargaan lainnya," sebutnya.

Sambungnya, realisasi pengerjaan pembangunan jalan ini, akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau dan pihaknya hanya sebagai pengawas saja. Sedangkan untuk kepastian tanggal dan bulan pelaksanaan realisasi pengerjaan jalan tersebut, pihaknya belum bisa memberikan informasi kepada masyarakat luas. Pasalnya, hal ini merupakan wewenang pemerintah Propinsi Riau.

" Intinya, pembangunan jalan lintas bono ini kita pastikan akan direalisasikan oleh Pemprov Riau pada tahun 2017 ini. Dimana dengan anggaran sebesar Rp 73 miliar tersebut, diperkirakan bisa melanjutkan pembangunan jalan lintas bono lebih baik lagi sepanjang kurang lebih 6 KM. Dimana saat ini kondisi jalan lintas bono sepanjang 45 KM  dari total jalan sepanjang 170 KM, dalam kondisi mulus karena telah dilakukan pengaspalan. Dan selain dilanjutkannya pembangunan jalan lintas bono tersebut, pada tahun 2017 ini juga akan dibangun sarana air bersih guna menunjang sarana objek wisata bono melalui dana Provinsi Riau sebesar 800 juta sebanyak 1 titik. Untuk itu, kita berharap dengan dibangunan jalan lintas bono ini nnatinya, banyak wisaawan dalam negeri dan luar negeri berkunjung lagi ke objek wisata bono. Dengan demikian, maka cita-cita kita untuk mewujudkan objek wisata Bono menjadi tujuan wisata dunia, datap tercapai demi kesejahteraan masyarakat dikabupaten yang memiliki motto Tuah Negeri Siya Sekata ini," pungkasnya. (TR/MCR)