Kamis, 24 Januari 2019

Sawah Jadi Potensi Wisata di Kabupaten Siak Saat Ini

TOPRIAU, SIAK - Camat Bunga Raya Kabupaten Siak, Hendi Ferhavin bersama warga kabupaten Siak kembangkan potensi wisata dengan berlatar belakang sawah.

Menurut penuturan Hendi Ferhavin, ide membuat wisata sawah ini karena banyaknya lahan sawah yang ada di bunga raya. Selain itu Bunga Raya sudah dikenal dengan lumbung padi Provinsi Riau.

“Lahan padi di bunga raya itu luas, makanya kita oleh supaya lebih bermanfaat dan menambah pendapatan daerah,” ungkapnya, Rabu (9/1).

Selain itu, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Hendi, sudah ada beberapa kampung yang menunjukkan potensi wisata padi ini salah satunya Taman Harmoni di Kampung Bunga Raya Sakapura.

Pengembangan potensi wisata padi ini sudah dikembangangkan semenjak 18 Januari 2018 lalu, dan diharapkan mampu terus berkembang dan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Siak khusunya kecamatan Bunga Raya.

Salah seorang pengunjung wisata sawah dari kota Pekanbaru, Boby mengaku terkesan dengan pengembangan wisata sawah yang ada di Kampung Bunga Raya.

“Baru pertama kali kesini, dan saya ingin berkunjung kesini lagi,” ucapnya.

Boby berharap semoga wisata sawah ini dapat dikembangkan lagi sehingga lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Kalau bisa di buatkan tempat duduk dan tempat makan biar lebih enak,” katanya. (TR/MCR)