Sabtu, 23 September 2017

Tunggu Keputusan KemenPAN-RB, Pemprov Riau Ajukan 2.369 Formasi CPNS

TOPRIAU,PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah ancang-ancang formasi untuk penerimaan PNS yang diperuntukan khusus profesi guru, dokter dan tenaga teknis. Bahkan, Pemerintah Pusat telah mencabut moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk saat ini setidaknya Pemprov Riau membutuhkan sebanyak 2.369 orang CPNS. Namun ketetapan formasi tetap menunggu petunjuk Pemerintah Pusat, yaitu KemenPAN-RB.

"Untuk formasi tenaga teknis sendiri, kita membutuhkan tenaga ahli di Dinas ESDM, Dinas PU dan instansi teknis lainnya, termasuk guru dan dokter," katanya. Jum'at (19/5) dikutip dari cakaplah.com

Selanjutnya, Ikhwan Ridwan menuturkan pihaknya telah mengirimkan surat ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, guna mendapatkan informasi formasi apa yang mereka butuhkan.

"Karena yang di butuhan 2.369 CPNS itu berdasarkan data yang dirangkum dari beberpa OPD yang sudah kami layangkan surat sebelumnya," ungkapnya

Untuk penerimaan CPNS akan dibuka, namun Ikhwan menyatakan masih menunggu arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kan saat ini syarat-syaratnya belum keluar dari KemenPAN-RB. Yang jelas 2.369 formasi CPNS itu diajukan dulu ke sana (KemenPAN-RB). Apakah nanti diterima tentu menunggu keputusan mereka," tutupnya. (TP)