Sabtu, 23 September 2017

Gubri; Wako Pekanbaru dan Bupati Kampar Diminta Menjalankan Roda Pemerintahan

TOPRIAU,PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta Walikota dan Walikota Pekanbaru. Andi berpesan, agar dapat menjalankan roda pemerintahan dan sesuai visi misi yang disampaikan saat kampaye lalu.

Sebagaimana yang diatur dalam ketentuan Undang-Undang 23 Tahun 2014, khususnya tentang tugas, wewenang, kewajiban dan hak kepala daerah dan wakilnya.

"Beberapa persoalan yang harus dilakukan oleh pemerintah Pekanbaru dan Kampar, diantaranya mewujudkan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti kualitas pelayanan publik," katanya. Senin (22/5).

Dalam pidatonya, Andi juga meminta agar dua pemimpin daerah tersebut meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan daerah dan mendorong terciptanya inovasi daerah. Terutama dalam meningkatkan daya saing daerah.

"Keunikan adat istiadat, tradisi dan kebudayaan daerah yang ada di Riau juga hendaknya teru dijaga," uajr Andi.

Sementara itu, Andi berharap dalam lima tahun kedepan agar Walikota dan Bupati agar mengakomodir segenap aspirasi masyarakat, yang kemudian diimplementasikan dalam bentuk kebijakan program pembangunan.

"Tugas pokok dan fungsi, serta wewenang yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku harus dijalalankan," tutup Gubri. (TP/GP)