Jumat, 15 Desember 2017

Sempat Menuai Perdebatan, Akhirnya RAPBD 2018 Kampar Selesai Tengah Malam

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA- DPRD Kampar menggelar Sidang †Paripurna penyampaian RAPBD murni tahun 2018†, meskipun cukup lama dan menuai banyak argumen dari peserta, namun Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tersebut akhirnya selesai pada malam hari.

Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag mengatakan agenda tersebut sudah terjadwal sejak lama, yakni dari bulan Agustus. "Tentu kemaren kita masih hitung-hitung dulu, berapa PAD, kemaren karena kita belum sah kan perubahan, makanya kita tunggu dulu selesai," sebutnya, Senin, (23/10/2017).

Ia juga memperkirakan pada pertengahan bulan depan APBD murni 2018 akan di sah kan, dan paling lambat akhir bulan November.

"Memang tadi kami membahas cukup lama, yang namanya kita menyampaikan aspirasi, tentu kita banyak pertimbangkan apa-apa saja yang paling penting akan di masukkan kedalam RAPBD," Ujar alumni IAIN Yogyakarta itu.

Terakhir ia juga membahas masalah hasil reses saat di wawancara, baginya aspirasi masyarakat perlu ditindaklanjuti, demi pembangunan daerah,

"Kemarin juga reses, jadi semua anggota itu tentu membawa aspirasi dari bawah, banyak juga yang perlu dibenahi pada APBD murni ini, misalnya untk fasilitas ibadah, fasilitas pendidikan, dan banyak lagi yang menjadi penting oleh kebutuhan rakyat, kita kan bergerak di lembaga ini untuk rakyat, tentu untuk rakyat ini kita nomor satu kan," tuturnya dengan semangat. (Dika)