Jumat, 16 November 2018

Menjamur dengan Tawaran Menarik, Legislator Riau Imbau Masyarakat Hati-hati Pilih Agen Travel Umrah

TOPRIAU, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memilih travel umroh sebagai penyelenggara pelaksamaan umroh yang digunakan.

Kata dia, terutama harus dipastikan berizin dari Kemenag dan paket yang ditawarkan realistis.

"Saat ini keberadaan dari agen perjalanan umroh menjamur lengkap dengan tawaran kemudahan yang diberikan.  Masyarakat harus berhati-hati, oastikan izinnya yang dikeluarkan instabsi tetkait.  Disamping itu paket harga yang ditawarkan realistis " kata dia saat dikinfirmasi terkait adanya agen umroh yang nakal, Jumat (02/03/2018).

Lebih jauh disampaikam oleh Politisi Golkar Daerah Pemilihan Kabupaten Indragiri Hilir ini, kehati-hatian sangat diperlukan dalam menghindari penipuan.

Kalau perlu, kata dia, lakukan pengecekan ke Kemenag mengenai keberadaan travel umroh yang akan dipilih.

"Inikan bisa juga dengan melihat treck record atau ptestasi dari travel umroh tersebut. Apakah sudah sering melayani perjalanan umroh atau belum " katanya lagi.

Ia menambahkan, jangan hanya melihat murahnya biaya yang ditawarkan, tapi realistis juga perlu jadi pertimbangan sesuai dengan harga dan ketentuan yang ditrtapkan dari Kemenag.

"Kita minta pada instansi terkait juga seleksi dalam mengeluarkan izin. Di samping itu pembinaan dan pemantauan operasipnal juga perlu dilakukan dengan intens," kata dia. (TR/MCR)