Minggu, 19 Agustus 2018

Anggota DPRD Kampar Kutuk Aksi Kekerasan oleh Oknum Satpol PP Saat Demo Tenaga RTK

TOPRIAU, KAMPAR - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD Kabupaten Kampar mengutuk keras aksi dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar saat mengamankan aksi unjuk rasa puluhan tenaga rumah tunggu kesehatan (RTK) dan mahasiswa di Kantor Bupati Kampar. Mereka meminta agar kasus tersebut segera di proses oleh pihak pihak yang berwenang.

Ketua Fraksi  Partai Golkar, Repol sangat menyayangkan tindakan tersebut karena menyampaikan pendapat di muka umum tersebut dilindungi oleh undang undang dan pihak keamanan khususnya Satpol PP jangan sampai terpancing dengan massa aksi tersebut.

Sementara  Agus Candra, Anggota Komisi  III DPRD Kampar yang juga merupakan mantan aktivis ini, meminta agar persoalan inisegera dicarikan solusinnya, sebab pihak DPRD Kampar, juga merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar saat puluhan tenaga RTK ini, mendatangi gedung DPRD Kampar untuk hearing.

"Saya mengingatkan semua pihak agar dapat menahan diri khususnya para kepala organisasi perangkat daerah saat menghadapi unjuk rasa dari masyarakat jangan arogan mengahdapinnya", jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya puluhan massa aksi dari tenaga RTK dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Patriotik Kabupaten Kampar mengelar aksi unjuk rasa namun aksi unjuk rasa ini berakhir ricuh, akibatnnya dua orang dari massa aksi terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daearah Bangkinang. (TR)