Jumat, 19 Oktober 2018

APBD-P 2018 Ditiadakan, Pembahasan APBD 2019 Dipercepat

TOPRIAU, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu mengakui kalau pihaknya akan mempercepat proses pembahasan APBD 2019 dan diharapkan akhir Oktober ini sudah rampung dan awal tahun 2019 sudah langsung bisa digunakan.

"Kita sekarang fokus dalam pembahasan anggaran 2019 setelah dipastikan anggaran perubahan 2018 ditiadakan.  Upaya percepatan dengan telah pula dilakukan rapat bersama dengan pimpinan fraksi,"lkata dia, akhir pekan lalu saat dikonfirmasi.

Diakui juga, saat ini pembahasan APBD 2019 sudah tahap pembahasan pendapatan, kemudian semua komisi sudah juga mulai melakukan pembahasan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Jadi kita akan bahas marathon anggaran 2019 ini agar disahkan sesuai target," kata dia.

Sementara itu saat dikonfirmasi perihal adanya pertemuan sebelumnya antara gubernur terpilih dangan Plt Gubernur Wan Thamrin Hasyim terkait pembahasan APBD 2019, disambut baik oleh politisi PDI-P Dapil Kota Pekanbaru ini.

Kata dia, Iini sesuai dengan apa yang ada pada Permendagri dalam penyusunan APBD 2019.

"Penyusunan APBD 2019 harus juga dilakukan koordinasi dengan gubernur terpilih. Terutama memasukkan dan juga mencocokkan apa yang jadi visi dan misinya dalam kegiatan. Mengingat 2019 nanti merupakan kepemimpinsn dari gubernur terpilih," kata dia. (TR/MCR)