Kamis, 15 November 2018

Sidang Paripurna Istimewa Memperingati HUT ke19 Kabupaten Pelalawan Berjalan Sukses

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Sidang Paripurna DPRD Pelalawan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Pelalawan ke 19 yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja pada Kamis ( 11/1018) berjalan sukses.

Acara Sidang Paripurna ini,  dimulai pukul 9.30 Wib, dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Pelalawan H Nasaruddin SH MH. Sidang Paripurna hari jadi Pelalawan ini, dihadiri oleh Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Riau Sudarman, Bupati beserta Forkopimda Pelalawan,Sultan Pelalawan T Assyaidi Syarif Kamarudin Haroen ,Mantan Bupati dan wakil Bupati Pelalawan H Rustam Efendi dan Drs H Marwan Ibrahim,  juga hadir Kepala Dispenda petama Kabupaten Pelalawan Zaini Ismail serta tokoh masyarakat, Agama, pemuda paguyuban dan tamu undangan lainnya,selain itu juga  Prof DR Detri Karya hadir sebagai penyampaian sejarah berdirinya Kabupaten Pelalawan.

Prof DR Detri karya dalam penyampaiannya menjelaskan awal mulanya keinginan tokoh masyarakat Pelalawan baik yang berada di Kota Pekanbaru maupun daerah lain untuk mendirikan sebuah kabupaten di tanah daratan dan pesisir ini, selain itu juga Detry menyampaikan keberhasilan mulai dari berdirinya kabupaten sampai hari Ulang Tahun yang ke19 ini.

Sementara H Rustam Efendi yang di Daulat sebagai tokoh masyarakat Pelalawan dalam pidatonya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersyukur,  apa yang dinikmati sekarang merupakan  hasil perjuangan para orang tua kita dan sebaliknya kita jangan lupakan jasa jasa mereka karena tanpa mereka kita belum tentu seperti ini.

Selain itu menurut Rustam , Pelalawan ini dari tahun 1432 M sudah dikunjungi pembesar pembesar baik dari dalam maupun luar, jadi di atas fodium ini saya meminta kepada Masyarakat Pelalawan untuk  membesarkan Pelalawan dengan Tanpa kebohongan, karena kebohongan akan menimbulkan kegelisahan.

"Jadi dengan Usianya 19 tahun untuk menanjak 20 mari kita bersama sama membangun serta mendukung program pemerintah untuk kemajuan daerah kita ini", jelasnya..

Sedangkan  Bupati Pelalawan  H M Harris dalam pidatonya menyampaikan  tentang kemajuan serta prestasinya  dan perkembangan  Kabupaten Pelalawan sampai di tahun 2018 ini baik dari segi infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan lainnya. "Pencapaian Inovasi daerah kita Pelalawan cukup mendapat perhatian bagi daerah lain karena kita bisa mengejar ketertinggalan kita dalam jangka waktu lima tahun"rangnya.

Sementara ketua DPRD Pelalawan H Nazarudin SH MH saat dijumpai wartawan mengatakan alhamdulillah pada usia yang ke 19 Kabupaten Pelalawan ini masih menampakkan kemajuan  dan pelaksanaan Paripurna Istimewa di hadiri oleh seluruh anggota Dewan dan berjalan dengan tertib dan kita berharap kedepan dapat ditingkatkan lagi tuturnya. ( Ishar.D/Parlementaria)