Sabtu, 23 September 2017

Firdaus Doktor Kelima di IPDN


Bandung, TOPRIAU - malam tadi, Kamis (14/1)  H Firdaus ST MT bersama keluarga menjamu lebih dari seratus tokoh masyarakat serta kepala satuan kerja di Pemko pekanbaru. Silaturahmi ini dalam rangka persiapan. Sidang promosi doktor Firdaus yang berlangsung pada Jumat (15/1).

Dalam jamuan makan malam yang penuh keakraban ini Firdaus yang bulan ini genap memimpin Kota Pekanbaru selama empat tahun, mengatakan syukur atas kedatangan para tokoh masyarakat dan kepala satker.

Ternyata, undangan dari institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) serta undangan dari keluarga Firdaus, mendapat respon yang luar biasa. Bahkan, dukungan serta rasa bangga atas gelar yang akan diraih Firdaus itu meluas di media sosial.

"Alhamdulillah, perjuangan di tengah sibuknya pekerjaan berhasil. InsyaAllah saya adalah doktor kelima di bidang ilmu pemerintahan pada IPDN ini," kata Firdaus.
Disebutkannya, selama ini IPDN sudah melahirkan empat doktor di bidang ilmu pemerintahan. Salah satunya adalah mantan Menteri Dalam Negeri Dr Gamawan Fauzi, dua orang Dirjen dan satu orang sekjen.

"Kita patut bangga bahwa walikota Firdaus adalah orang Riau pertama yang meraih gelar doktor ilmu pemerintahan di IPDN ini," kata Kabag Humas Pemko Pekanbaru Alek Kurniawan.

Ditambahkan wako Firdaus, menuntut ilmu adalah budaya yang dijaga oleh keluarganya. Bahkan saat ini selain bakal menyelesaikan doktoral di IPDN, dia juga sedang menyelesaikan kuliah doktoralnya di ilmu teknik pada Universitas Diponegoro Semarang.

"Sejak sekolah menengah saya memang studi di teknik.jadi doktor di Undip adalah konsentrasi  awal saya." Kata Firdaus.

Pada malam silaturahmi malam tadi, nampak keluarga besar Firdaus, istri dan anaknya, Ketua DPRD Syahril, tokoh masyarakat seperti drh Chaidir, Rektor UIR Prof Detri Karya, CEO Riau Pos Makmur Kasim, Ketua KPU Riau Dr Nurhamin, Yusri Munaf, dan lainnya. (*)