Sabtu, 23 September 2017

Tahun Ini Kuansing Usulkan 1.000 CPNS, Tapi....

TOPRIAU, KUANSING - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing berencana melakukan rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2016.

"Rencananya memang demikian, ada penerimaan CPNS untuk tahun 2016 ini, tapi kita untuk Kabupaten Kuansing masih menunggu surat resmi dari kementerian terkait (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)," ujar Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs Muharman, M.Pd, Rabu (17/2/2016).

Terkait rekrutmen CPNS ini kata Muharman, Pemkab Kuansing sudah mengusulkan lebih 1.000 CPNS, dan dirinya berharap usulan tersebut diterima atau disetujui sehingga kebutuhan daerah terhadap tenaga pegawai bisa terpenuhi.

"Jauh sebelumnya telah kita usulkan. Lebih dari seribu. Kalau memang nantinya ada penerimaan, kita tetap mengusulkan itu. Ya, kita tunggu sajalah surat resminya," ujar Muharman.

Sementara itu, menyangkut soal rencana pemerintah pusat yang ingin merekrut honorer kategori dua (K-2) belum juga terwujud. Namun pemerintah merencanakan, bahwa seluruh honorer K-2 itu akan diseleksi bersamaan dengan penerimaan CPNS bagi pelamar umum.

"Kalau di Kuansing itu ada sekitar 90-an orang honorer K-2 yang akan diangkat itu. Nanti mereka akan ditest yang bersamaan dengan penerimaan CPNS umum. Ini yang sekarang sedang disiapkan aturannya oleh pusat," katanya.

Menurut Muharman, seleksinya hanya sesama honorer K-2. Dan bagi yang nilainya bagus, tentu akan berpeluang diterima, dan begitu juga sebaliknya. "Tapi kuotanya kita belum tahu, dan kita tunggu sajalah surat resmi dari pusat," pungkasnya.TR