Jumat, 22 September 2017

Ujian Nasional di Dumai Masih Menggunakan Sistem Manual, Hanya Tiga Sekolah Sistem CBT

TOPRIAU, DUMAI- Sebanyak 4.618  siswa mengikuti ujian nasional tingkat SMP di Kota Dumai-Riau. Seluruh siswa menjalani ujian di 238 ruangan yang tersebar di  51 sekolah yang ada di Dumai. Tiga sekolah pelaksanaan ujian menggunakan sistem computer sedangkan sisanya masih ujian secara manual.


Pelaksanaan Ujian Nasional/ Secara Computer Based Test,  di SMPN 2 Dumai-Riau,  berjalan lancar, sebanyak 253 siswa ikut dalam ujian berbasis komputer ini, menjalani ujian nasional dalam tiga shift berbeda. Untuk ujian secara computer disediakan empat ruang ujian dan satu ruang cadangan. Setiap ruangan terdapat 20 orang dengan total 90 unit komputer.

Untuk tahun ini, hanya tiga sekolah di Kota Dumai menggelar ujian nasional  secara compueter, yakni SMPN 2 Dumai,  SMP Santo Tarcisius dan SMP Binaan Khusus, sementara sisanya masih ujian manual dan peserta ujian tingkat SMP pada tahun ini, sebanyak 4.618. siswa

"Kami hanya berharap seluruh siswa yang mengikuti ujian dapat menyelesaikan ujian dengan lancar dan memperoleh nilai yang baik", Kepala Sekolah SMPN I Dumai, Zahlia.

Sementara untuk Sekolah Luar Biasa Dumai, hanya satu orang siswa yang dapat mengikuti ujian nasioanla tahun ini, Fahmi Arifin siswa sekolaha luar biasa, Siswa Tuna Grahita ini, sangat antusias mengikuti ujian dan berharap dapat lulus dalam ujian nasioanal tahun ini./

Ujian nasional tahun ini, diharapkan seluruh siswa yang mengikuti dapat menjalani ujian dengan baik dan memperoleh kelulusan. (TR/ DEKATRA)