Minggu, 19 November 2017

Horeee SK Guru Bantu Daerah Dibagikan Disdik Riau

TOPRIAU, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau merampungkan penetapan Surat Keputusan (SK) guru honor daerah, Senin (19/6) SK tersebut dibagikan ke masing-masing kepala sekolah. SK ini akan menjadi panduan bagi bendahara sekolah dalam menyalurkan gaji pada guru tersebut.

Pantauan dilapangan, sejumlah kepala sekolah berdatangan di ruang rapat kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Riau. Satu per satu mereka menerima berkas berisi nama-nama guru honor daerah yang akan menerima gajinya.

Penyerahan SK ini sesuai dengan janji Plt Kepala Disdik Riau, Rudyanto yang menegaskan penyaluran gaji guru honor daerah dilakukan hari ini. “Paling lambat Senin kita salurkan (gaji-red) itu melalui bendahara sekolah masing-masing,” kata Rudyanto.

Berdasarkan informasi sebelumnya, ada 2.586 orang yang diangkat menjadi honor daerah Provinsi Riau. Mereka berasal dari usulan kepala sekolah yang kemudian diverifikasi kelayakannya oleh Inspektorat dan Disdik Riau.

Kepala SMKN 7 Pekanbaru, Peri Daswandi mengaku senang karena guru-guru telah dibantu oleh Pemprov Riau. Artinya, ini ikut membantu mengurangi beban sekolah. Menurut dia, di SMKN 7 ada lima orang yang diangkat menjadi guru bantu provinsi. Mereka adalah guru yang memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

"Tentu SK ini sangat penting artinya bagi sekolah dan juga para guru bantu, dengan keluarnya SK ini gaji mereka akan bisa segera dibayarkan," ujar Dia.

Sementara, guru lain yang tak masuk dalam SK akan dibantu dengan dana komite sekolah. (TR/MCR)