Sabtu, 23 September 2017

Mengagumkan, Guru Asal Inhu Raih Prestasi Terbaik Nasional

TOPRIAU, RENGAT- Guru di kabupaten Indragiri Hulu kembali berhasil meraih prestasi terbaik nasional dan mengharumkan nama kabupaten pimpinan Yopo Arianto ini. Prestasi didapat pada lomba apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Sebelumnya lima guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara pada lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Riau awal bulan Juli lalu. 
Bahkan kelima tenaga kependidikan asal Kabupaten Inhu ini berhak mewakili Provinsi Riau ditingkat Nasional pada lomba yang sama dalam waktu dekat ini.

Prestasi membanggakan ini dipersembahkan oleh Henny Jacobs Mpd guru PAUD Airin Rengar Barat.

"Ini prestasi kedua yang dipersembahkan oleh guru dan tenaga kependidikan yang dapat mengharumkan nama daerah pada tahun 2017 ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu H Ujang Sudrajat SP Msi, Ahad (16/7).

Dijelaskannya, Henny Jacobs MPd guru PAUD Arini Rengat Barat berhasil meraih juara pertama pada lomba Apresiasi GTK PAUD berprestasi tingkat Nasional tahun 2017 yang diselenggarakan di Bengkulu.

Ini sebagai bukti bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Inhu sudah mampu bersaing ditingkat Nasional. Sehingga mampu mengukir prestasi dan mengalahkan peserta yang berasal dari kabupaten kota lainnya di Indonesia.

"Maju terus Kabupaten Inhu, jangan ada kata menyerah untuk membangun dunia pendidikan menuju masyarakat yang lebih cerdas dan lebih sejahtera," sambungnya sambil mengulas setiap slogan yang disampaikan bupati disetiap kegiatan pendidikan.

Pelaksanaan kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berprestasi tingkat Nasional tambah, berlangsung di Bengkulu pada tanggal 10 hingga15 Juli 2017 lalu.

Dimana Henny Jacobs MPd dari PAUD terpadu Arini Rengat Barat terbaik sebagai pengelola PAUD/KB/TPA/SPS berprestasi.

Rekannya Rika Sepriani SPd dari PAUD Mulya Fajar Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu yang juga menjadi utusan Provinsi Riau hanya mampu meraih juara 4 guru PAUD/KB/TPA/SPS Berprestasi.

"Ada dua dari Kabupaten Inhu sebagai utusan Riau yakni sebagai pengelola dan guru PAUD," sebutnya.

Sedangkan untuk lomba Guru dan Tenaga Kependidikan berprestasi dan berdedikasi yang akan bertarung di tingkat Nasional mendatang usai bersaing tingkat provinsi terdapat sebanyak lima orang.

Diantara lima orang itu yakni Wihdatul Jamangah Spd guru TK Pembina Seberida, Sunniyati Spd Msi pengawas TK Kecamatan Rengat Barat, Dra Erni Msi guru SMKN 1 Pasir Penyu, Mulyadi S.Spd guru SD Marginal Batang Gansal dan Rohman Janidir Spd Kepala SDN 026 Anak Talang Batang Cenaku.(TR/MCR)