HMI Cabang Pekanbaru, Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar

TOPRIAU,PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar, pada 10-11 Maret 2018 di Gedung Pusat Kegiatan HMI jalan Melayu Pekanbaru. Hal ini bertujuan guna menciptakan pemahaman yang baik tentang jurnalistik dan memotivasi mahasiswa menjadi jurnalis dan penulis yang berkompeten serta bertanggung jawab.

 

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Pelaksana kepada Media Genta Aldi, kegiatan yang akan berlangsung hingga besok ini diikuti oleh 25 Mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru.

 

"Ada sekitar 25 orang, dari kampus dan komisariat berbeda selingkungan Pekanbaru," katanya.

 

Selanjutnya, disamping memahami dan memotivasi untuk menjadi penulis berkompeten, kegiatan ini ditaja sebagai bentuk pengembangan Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) ditatanan Organisasi HMI.

 

"Ditatanan organisasi HMI ada namanya LPP atau Lembaga Kekaryaan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) dibawah naungan Kabid KPP cabang atau dipusat namanya Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) PB HMI. Kondisinya saat ini, di HMI Cabang Pekanbaru belum terbentuk," ungkap Koordinator Carateker LAPMI HMI Cabang Pekanbaru Wahyudi Ilfahman.

 

Selain itu, Yudi berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lahir sumber daya manusia yang berkompeten dibidang Jurnalistik.

 

"Beberapa akan kita seleksi untuk dilibatkan dalam kepengurusan LAPMI HMI Cabang Pekanbaru" ujar Kabid Pengembangan Profesi HMI Cabang Pekanbaru ini.

 

Sementara itu, kegiatan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar ini di hadiri oleh Pemimpin Umum haluanpos.com Sarwan Kelana yang juga sebagai Pemateri dengan judul 'Orientasi dan Wawasan Umum Jurnalistik', selain itu ia juga merupakan Presiden Komunitas Pena Kelana Indonesia. (TR/Rls)