Pemko Dumai Anggarkan Bantuan Seragam Gratis

TOPRIAU, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai pada tahun ajaran menganggarkan dana mencapai Rp 1 miliar lebih untuk membantu siswa kurang mampu pada saat masuk sekolah dengan memberikan seragam sekolah gratis.

Jumlah penerima bantuan seragam dari Pemerintah Kota Dumai mencapai 3.000 siswa kurang mampu, terdiri 2.000 anak siswa SD dan 1.000 siswa SMP berasal dari keluarga kurang mampu.

Data Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai menganggarkan seragam bagi siswa SD kurang mampu memperoleh bantuan sebesar Rp 500.000, dan siswa SMP Rp 750.000.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengaku bahwa anggaran dana untuk seragam sekolah bagi siswa kurang mampu ini merupakan satu dari program unggulan pemerintah di bidang pendidikan.

"Tahap awal para siswa sekolah dasar dan menengah pertama kurang mampu dapat bantuan seragam, dan perlahan juga menerima bantuan berupa sepatu dan tas," kata Zul As.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dumai, Ridwan menyebutkan bahwa pihaknya masih mendata para penerima mendata penerima bantuan seragam bagi siswa kurang mampu di Dumai.

Saat ini masih berkordinasi dengan SD dan SMP negeri di Dumai, dan bantuan seragam bakal disalurkan jelang tahun ajaran baru 2018.

“Kita tentu ingin bantuan seragam bagi siswa tidak mampu tepat sasaran," kata Ridwan pada pers. (infotorial)