Selasa, 21 Agustus 2018

Pemprov Riai, Gesa Pencairan Bantuan Dana Pendidikan

TOPRIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus menggesa proses pencairan bantuan pendidikan. Langkah ini dilakukan untuk mengoptimalkan proses bantuan pendidikan yang sudah dinantikan para mahasiswa.

Dengan banyaknya proses tersebut, persiapan administrasi dilakukan secara bertahap. Dari proses invenstarisir sudah hampir 635 berkas yang sudah hampir rampung proses administrasi pencairannya.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengatakan, pihaknya terus berupaya secara optimal. Diharapkan untuk proses administrasi yang sudah rampung dapat segera dicairkan.

"Kita terus melakukan verifikasi berkas yang diajukan kampus untuk proses pencairan bantuan pendidikan tersebut. Berkas yang sudah sudah diajukan dan akan dicairkan dalam waktu dekat ini," urainya.

Kendati demikian, proses verifikasi terus dilakukan secara bertahap. Dengan tahapan yang ada, proses pencairan akan terus dilakukan hingga seluruhnya tuntas di tahun 2018.

Selain itu untuk berkas yang masih ada kurang lengkap secara administrasi diharapkan dapat dirampungkan. Sehingga tidak lagi terkendala dalam proses verifikasi dan pencairannya.(TR/MCR)