Selasa, 21 Agustus 2018

Asrama Mahasiswa Riau akan Dibangun di Mesir, Yayasan Alumni Al Azhar akan Galang Dana

TOPRIAU, PEKANBARU - Yayasan Alumni Al Azhar akan melakukan penggalangan dana untuk membelikan asrama bagi mahasiswa Provinsi Riau yang ada di Mesir. Penggalangan dana itu rencananya akan dilakukan pada Jumat (1/5/2018) lusa di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

Ustaz Mustafa Umar mengatakan, selama ini mahasiwa Riau di Kairo belum memiliki asrama sendiri. Padahal, untuk daerah lain seperti Aceh, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya memiliki asrama sendiri. Yang mana, diketahui pengadaan asrama di Mesir itu sebesar Rp20 miliar.

"Kita cemburu, karena kelompok studi lain punya asrama sendiri. Mahasiswa Riau di Kairo itu sebanyak 292 orang dan mereka belum memiliki asrama sendiri," kata Mustafa di Pekanbaru, Rabu (30/5/2018).

Kemudian, selain acara penggalangan dana, nantinya acara tersebut akan dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Ia akan menjadi pembicara pada acara yang sekaligus bertepatan dengan Nuzulul Quran tersebut.

"Alhamdulillah Ustaz Abdul Somad berkenan untuk menjadi pembicara dan penggalangan dana ini kita lakukan untuk pembelian asrama mahasiswa Riau di Mesir," tandasnya. (TR/MCR)