Selasa, 21 Agustus 2018

Iqbaal Ramadhan; Belajar Itu Keren, Belajar Itu Cool,,,

TOPRIAU,PEKANBARU - Menyambut ajaran baru, Ruangguru menyelenggarakan homecoming tour bertajuk #Belajaritukeren guna menyapa para pelajar, pengguna Ruangguru, di Pekanbaru, Ahad (3/6/2018) di Anjung Seni Idrus Tintin. Selain itu, tour ini juga diselenggarakan di 10 kota terpilih di Indonesia dan akan diselenggarakan selama bulan Juni.


Tour di Kota Pekanbaru ini merupakan tour ke 3 dari 10 kota yang terpilih untuk dilakukan kunjungan, antara lain Makassar, Medan, Lampung, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan Bekasi.


Aktor dan Brand Ambassador Ruangguru, Iqbaal Ramadhan baru saja menyelesaikan studinya selama dua tahun di Armand Hemmer United World College (UWC) of the American West, New Mexico, Amerika Serikat. Hadir juga CEO - Co-Founder Ruangguru Belva Devarq dan Co-Founder Ruangguru Imam Usman akan berbagi inspirasi dan cerita tentang bagaimana teknologi Ruangguru dapat membantu kegiatan belajar dan meningkatkan prestasi para pelajar.


Selain menjadi tajuk tur, #BelajarItuKeren juga menjadi tema kampanye Ruangguru pada awal tahun ajaran ini. "Kami ingin menyebarkan semangat belajar di kalangan anak-anak di Indonesia. Kami juga membangkitkan citra bahwa bekerja itu keren dan belajarpun jadi dipermudah," kata Belva. Minggu (3/6)


Selanjutnya, Iqbaal Ramadhan menjelaskan, dengan adanya aplikasi Ruangguru yang dapat diakses lewat handphone dimana saja dan kapan saja. Bahkan, ia juga mengaku senang bisa bergabung dengan tour yang dilalakukan Riangguru, dan menjadi motivasi bagi para pelajar.


"Semoga dengan tour ini saya bisa menginspirasi anak-anak di Indonesia untuk tetap semangat belajar sembari mengeksplorasi minat dan bakat. Boleh hobby nyanyi olahraga, bermusik ataupun bidang lainnya, tapi jangan lupa belajar, dan semua jadi mungkin karena ada teknologi berbasis aplikasi  seperti Ruangguru," ungkap Iqbal.


Saat ini, Ruangguru melayani lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia, melalui berbagai layanan seperti, video berlangganan, marketplace guru privat, grup chat belajar, platform ujian online, dan sebagainya.


Sementara itu, Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, inovasi yang dilakukan Ruangguru menjadi alternatif solusi permasalahan pendidikan bagi siswa, orang tua dan guru di era digital ini.


"Kami senang Ruangguru dan Iqbaal dapat berkunjung ke Kota Pekanbaru, di era digital ini perlu inovasi seperti yang dilakukan Ruangguru ini. Selain itu menginspirasi anak-anak Indonesia untuk tetap semangat belajar sembari mengeksplorasi minat dan bakatnya," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. (TR/GP)