Sabtu, 22 September 2018

International Economic Olympiad di Rusia, Indonesia Diwakili 3 Siswi, 1 diantaranya dari MAN 2 Model Pekanbaru

TOPRIAU, PEKANBARU - Setelah dalam beberapa tahun terakhir siawa di Provinsi Riau tidak ada mewaliki Indonesia diajang Olimpiade Internasional, tahun ini Riau bisa berbangga kembali karena salah seorang putri terbaiknya akan mewakili Indonesia di ajang International Economic Olympiad yang berlangsung di Rusia.

Adalah Shania Rahmi, siswi MAN 2 Model Pekanbaru tersebut terpilih bersama dua siswa lainnya mewakili Indonesia dalam ivent internasional yang akan berlangsung pada September 2018 mendatang.

"Alhamdulillah saya bersama dua siswa lainnya terpilih mewakili Indonesia pada olimpiade ekonomi internasional yang akan dilaksanakan di Rusia pada September mendatang," kata Nia panggilan akrabnya.

Nia mengaku pada awalnya seleksi untuk mewakili Indonesia tersebut diikuti oleh 10 orang, seleksi dilaksanakan di Jakarta beberapa bulan lalu.

Atas keberhasilan tersebut anak Kedua dari Empat bersaudara tersebut mengaku akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya hingga nantinya diharapkan bisa meraih medali hingga bisa membanggakan Indonesia, Riau dan tentunya keluarga.

"Mudah-mudahan bisa meraih medali, dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Riau sangat kami harapkan," ujarnya.

Raih Medali Emas OSN Nasional

Kabar gembira yang diterima Nia yang akan mewakili Indonesia di ivent internasional tersebut berbarengan dengan keberhasilannya meraih medali Emas dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional yang berlangsung di Sumatera Barat 1 hingga 7 Juli 2018. Pada bidang lomba ekonomi.

Meski sudah sering mengikuti dan meraih prestasi pada lomba sains, namun untuk kegiatan yang diadakan kementerian, Nia baru dua kali mengikutinya yakni pada OSN tingkat nasional di Pekanbaru tahun lalu, dan OSN tahun ini di Sumatera Barat.

"Tahun lalu saya belum mampu meraih medali emas, dan Alhamdulillah tahun ini bisa saya raih, saya tidak menduga sebenarnya karena persaingan cukup ketat, terutama dengan peserta dari pulau Jawa," ujar siswi kelas 11 tersebut.

Nia berharap prestasi yang diukrinya ini bisa dijadikan motivasi untuk bisa terus mengukir prestasi pada ivent-ivent lainnya yang akan diikuti dimasa mendatang.

"Ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi rekan-rekan di MAN 2 Model Pekanbaru, dan umumnya untuk siswa-siswi di Provinsi Riau," pungkasnya. (TR/MCR)