Diserahkan, Bantuan PWI Riau untuk Pondok Tahfiz Talang Mamak

TOPRIAU,RANTAULANGSAT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menyerahkan donasi bantuan untuk Pesantren Tahfiz Talang Mamak, Jumat (31/8/2018) pagi.

 

Donasi itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi H Novrizon Burman dalam rangkaian kegiatan 'Mengaji ke Talang Mamak bersama Ustadz Abdul Somad' di depan Pondok Al Quran Al Bustanul Hikam, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Untuk selanjutnya, donasi diserahkan oleh Ketua Rombongan Mengaji ke Talang Mamak, Mahmud Ibnu Jafar kepada Ketua Pembina Pondok Alquran Al Bustanul Hikam, Tatung.

 

Novrizon mengungkapkan, bantuan spontan dari pengurus PWI Riau digalang saat acara Berbuka Puasa PWI Riau bersama Ustadz Abdul Somad (UAS), Selasa (28/5/2018) lalu. Di mana saat itu terhimpun dana sebesar Rp2.860.000.

 

"Donasi itu berasal dari sumbangan spontan pengurus dan anggota PWI Riau yang digalang saat acara Berbuka Puasa Bersama Ustadz Abdul Somad pada 28 Mei 2018 lalu. Alhamdulillah, bantuan spontan teman-teman PWI Riau sudah diserahkan. Bantuan kita serahkan langsung di depan Pondok Al Quran Al Bustanul Hikam, Kecamatan Batang Gansal, Inhu," sebut Novrizon Burman kepada media usai acara penyerahan bantuan.

 

Dalam kesempatan itu, Ustadz Abdul Somad menyampaikan terima kasih kepada PWI Riau yang telah memberikan bantuan Rp2.850.000 yang diperuntukkan untuk Pesantren Tahfiz Talang Mamak.

 

Bantuan dari PWI Riau ini melengkapi total bantuan berbentuk uang dari para donatur dengan total jumlah Rp152.268.000. "Bantuan uang ini dipergunakan untuk menyelesaikan pembangunan Pondok Tahfiz yang berlokasi di Dusun Lemang, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu," sebutnya.

 

Sehari sebelumnya yakni Kamis (30/08/2018) malam, digelar Tabligh Akbar sekaligus peresmian penggunaan Pondok Alquran Al Bustanul Hikam. Tausyiah diisi oleh Ustadz Abdul Somad. (TR/Rls)