Tidak bisa Diakses; Pendaftaran Seleksi CPNS 2018 Diundur?

TOPRIAU,PEKANBARU - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 belum juga bisa di akses. Namun, beredar surat CPNS Tahun 2018 yang seharusnya dimulai hari ini, Rabu 19 September 2018, harus ditunda.

Hal tersebut terbukti dengan belum bisa diaksesnya situs resmi CPNS Tahun 2018, sscn.bkn.go.id hingga pagi ini.

Untuk itu, beredar pula surat penundaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang ditujukan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaianan di setiap daerah. Dimana surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 17 September 2018 silam.

Dalam surat dengan nomor K26-30/V.134-2/99 tersebut, tertulis pengumuman pendaftaran baru akan dilaksanakan pada 26 September 2018 mendatang. Tidak ditertulis penyebab pengundurannya. Namun begitu, instansi terkait tetap diminta untuk melakukan pengumuman seleksi CPNS pada hari ini 19 September 2018.

Kabar pengunduran pendaftaran seleksi CPNS semakin kuat setelah salah seorang pegawai BKN Regional 12 Pekanbaru membenarkan kabar tersebut.

"Benar, seperti surat tersebut," ujar salah seorang pegawai BKN Regional 12 Pekanbaru yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu Kepala BKP-SDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, saat dimintai konfirmasi apakah sudah menerima surat dari BKN tersebut, hingga kini belum dapat dihubungi. Baik melalui telepon, whatsapp, maupun pesan singkat atau sms.(TR)

sumber; bertuahpos.com