Jumat, 19 Oktober 2018

Kasat Lantas Sosialisasikan Tertib Berlalulintas dan Pemilu Damai di SMAN 1 Bangkinang Kota

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA, Senin pagi (8/10/2018) sekira pukul 07.15 Wib, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazakka mengunjungi SMA Negeri I Bangkinang Kota dalam rangka kegiatan Police Goes to School.

Mengawali kegiatan Police Goes to School di SMAN I Bangkinang Kota ini, Kasat Lantas mengikuti upacara bendera dan bertindak selaku Pembina Upacaranya, turut hadir Kepala Sekolah Drs. M. Hendra Yunal, Majelis Guru dan seluruh pelajar SMAN 1 Kecamatan Bangkinang Kota ini.

Dalam amanatnya Kasat Lantas menyampaikan bahwa saat ini telah ada MoU antara Satlantas Polres dengan Dikpora Kampar tentang tertib berlalulintas dilingkungan sekolah, pada kesempatan ini Kasat Lantas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para siswa yang dinilai cukup tertib dalam berlalulintas terutama dilingkungan sekolah.

Tingkatkan terus kepatuhan dalam berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, himbau Kasat Lantas.

Selain itu Kasat Lantas juga mensosialisasikan tentang Pemilu Damai dan mengingatkan para siswa agar tidak ikut-ikutan menyebarkan informasi hoax yang beredar di media sosial, kita harus bijak dalam bersosial media, saring dulu sebelum shering ujar Kasat Lantas.

Usai upacara, masih ditempat yang sama dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tentang Etika Tertib Berlalulintas, para siswa dengan tertib mendengarkan arahan dari Kasat Lantas Polres Kampar ini.

Kasat Lantas juga berinteraksi dengan para siswa dan membuka sesi tanya jawab dengan mereka, selain itu Kasat Lantas juga memberikan hadiah serta cendera mata berupa helm kepada beberapa siswa yang bisa menjawab dengan benar pertanyaan yang diajukan oleh Kasat Lantas.

Usai acara sosialisasi ini, Kasat Lantas beramahtamah dengan para guru beserta siswa dan diakhiri dengan foto bersama, kegiatan berakhir pada pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (rls)