Ingat, Bagi Siswa yang Mengikuti UN Jadwal Ujian Dimajukan Dua Pekan

TOPRIAU, PEKANBARU-- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru sudah mendapatkan kabar terkait kebijakan pemerintah pusat untuk memajukan jadwal ujian nasional. Dimana jadwal tersebut maju dua pekan dari jadwal semulanya.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (2/1). Ia juga menyebutkan pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP dan SD sederajat bakal dipercepat.

"Memang ada informasi dari pemerintah pusat bahwa untuk ujian nasional 2019 dipercepat. Dimajukan cuma sepekan sampai dua pekan. Kami juga mendukung kebijakan tersebut dengan cara mendorong pihak sekolah agar dapat menuntaskan materi pelajaran anak didik," kata Jamal.

Meski belum ada jadwal resmi terkait pelaksanaan ujian nasional tersebut, namun Abdul Jamal memprediksi bahwa pelaksanaan ujian itu bakal dilangsungkan sekitar April mendatang.

‘’Sesuai jadwal pelaksanaan ujian nasional sebelumnya yang umum dilaksanakan di bulan (April, red) itu. Jadi, jika dimajukan bisa saja pelaksanaan ujian dilaksanakan pada pertengahan bulannya,’’ sebut Jamal.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat tersebut, Jamal sebutkan pihaknya telah meninstruksikan pihak sekolah agar segera menuntaskan materi pelajaran bagi anak didik.

‘’Jadi, tidak ada waktu lagi untuk tidak mengejar materi pelajaran di sekolah. Kami minta materi pelajaran segera dituntaskan untuk anak kelas VI SD dan kelas IX SMP,” pungkasnya. (Kominfo)