Jumat, 22 September 2017

Hasil Pengimputan Formulir C- 1 di KPUD, Pasangan Aziz - Catur Menang di Pilkada Kampar

TOPRIAU, KAMPAR - Pertarungan politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar periode 2017 – 2022,  pasangan nomor urut tiga Aziz Zainal – Catur Sugeng dapat dipastikan memanangi pertarungan setelah KPUD Kampar 100 persen melakukan perhitungan. Pasangan ini mampu meraih suara sebanyak 106.143 suara atau 32.47 persen.

Kemenangan pasangan Aziz-Catur ini diperoleh dari hasil hitung formulir C-1, dari 1.323 tempat pemilihan suara (tps) yang ada di Kabupaten Kampar yang telah terinput dalam website resmi KPUD Kampar.

Dapat dipastikan Aziz Zainal – Catur Sugeng unggul dari empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar yang ikut bertarung dalam pilkda serentak Kabupaten Kampar tahun 2017.

Pasangan nomor urut tiga ini meraih suara sebanyak 106.143 suara atau 32.47 persen terpaut sebesar 2.13 persen dari pasangan nomor urut lima Rahmad Jevary Juniardo dan Khairuddin Siregar yang hanya meraih suara sebanyak 99.192 atau 30.34 persen.

Sedangakan urutan ketiga diraih oleh pasangan nomor urut dua Zulher dan Dasril Affandi yang meraih suara sebanyak 90.314 suara atau 27.63 persen.

Dari halaman website resmi KPUD Kampar ini pasangan nomor urut tiga unggul di sembilan kecamatan, sedangkan peraih suara kedua terbanyak yakni pasangan nomor urut lima unggul di enam kecamatan dan peraih suara terbanyak ke tiga yakni pasangan nomor urut dua unggul di lima kecamatan dan pasangan nomor urut empat hanya unggul di satu kecamatan.

Ketua KPUD Kampar. Yatarullah mengatakan dari hasil pengimputan formulir c- 1 yang telah seratus persen selesai yang menduduki urutan pertama yakni pasangan nomor urut tiga namun ini bukan akhir dari hasil Pilkada Kampar karena untuk  hasil resminya akan dilakukan dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Kampar.

Pilkada di Kabupaten Kampar ini diikuti oleh lima pasangan calon (paslon) tiga paslon menggunakan jalur partai politik dan dua paslon dari jalur independen. (TR/Today)