Sabtu, 23 September 2017

Resmi, Yurjani Moga Gantikan Ade Hartati Pimpinan Fraksi PAN DPRD Provinsi Riau

TOPRIAU,PEKANBARU - Penyampaian Pengumuman pergantian anggota Fraksi PDI-Perjuanga dan Pergantian pimpinan dan keanggotaan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) disampaikan dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Riau oleh Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu, Rabu (5/7)

 

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Riau Nomor : PAN/03/A/Kpts/K-S/020/VI/2017 tanggal 12 juni 2017, bahwa adanya perubahan di struktrur Fraksi PAN DPRD Riau.

 

Adapun isi SK tersebut adalah pertukaran Ketua Fraksi PAN dari Ade Hartati kepada Yurjani Moga dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi.

 

Yurjani Moga, mengatakan, bahwa dirinya secara pribadi tidak pernah meminta jabatan tersebut. Akan tetapi hanya menjalankan mekanisme partai dan kedepan ia sebagai pimpinan akan memberikan warna baru bagi Fraksi PAN DPRD Riau.

 

"Tentunya yang perlu dirubah dan diwarnai, yaitu bagaimana paripurna yang akan datang bisa tepat waktu dan ontime terutama pada anggota fraksi. Sehingga kita dapat melaksanakan tugas-tugas yang telah kita sepakati bersama," katanya.

 

Selanjutnya, Polikistik PAN Dapil Kampar ini menjelaskan akan mencoba mengusulkan pada pimpinan dewan, kemungkinan ada kontrak politik dan segala macam untuk bekerjasama dengan fraksi untuk hadir tepat waktu.

 

"Saya beranggapan jika pimpinan dewan bisa bekerjasama dengan seluruh fraksi-fraksi. Tentunya tidak ada istilah tidak tepat waktu dalam sidang paripurna," ungkap Moga.

 

Sementara itu, ia berpendapat bahwa fraksi merupakan perpanjangan tangan partai. Bahkan ia mengharapkan kepada seluruh anggota Fraksi PAN untuk tepat waktu dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat lembaga legislatif yang terhormat tersebut. (TR/GP)