Sabtu, 23 September 2017

Tak Kunjung Diselesaikan, DPRD Riau minta Pemprov Segera Tuntaskan Lelang Siak IV

TOPRIAU,PEKANBARU - Hingga saat ini, pembangunan jembatan Siak IV Pekanbaru tak kunjung selesai. Bahkan sudah berulangkali diajukan untuk dilanjutkan pembanguan jembatan tersebut, bahkan sudah ada tiga kontraktor yang berminat untuk menyelesaikan proyek mangkrak ini.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu, Jembatan Siak IV sudah sangat didambakan masyarakat, terutama yang berdomisili di kawasan Kecamatan Rumbai. Ia juga mendorong dan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk dapat segera menyelesaikan seluruh tahapan penyelesaiannya.

 

"Pembangunan jembatan ini sudah tertunda cukup lama. Padahal sudah tidak ada masalah baik dalam peraturan dan penganggaran. Namun​, proses lelang jangan sampai menjadi penghambat pembanguan. Untuk itu, kita minta pemprov cepat menuntaskan proses lelang," katanya. Jum'at (7/7)

 

Politikus PDI-Perjuangan ini meminta dalam waktu yang tersisa, Pemprov melalui dinas terkait untuk dapat segera menggesa seluruh proses kelanjutan pembangunan jembatan tersebut. Bahkan, dikhawatirkan jika terlalu lama menunggu, bangunan yang ada saat ini akan mengalami penurunan kekuatan dan kerusakan.

 

"Bangunan yang ada saat ini sudah tidak dikerjakan atau dirawat. Kalau nanti harus memperbaiki bangunan akan mengeluarkan biaya yang lebih besar. Jadi pembangunan ini harus jadi perhatian khusus pihak Pemprov Riau," ungkap Kordias.

 

Ia juga menyarankan agar kepala OPD untuk menerapkan budaya malu. Budaya malu dengan masyarakat apabila pekerjaan yang dilakukannya tidak bisa segera diselesaikan.

 

"Prosedurnya semua sudah ada, tinggal menjalankan saja. Karena persolan jembatan ini akan menjadi salah satu perhatian khusus saya untuk dapat segera diselesaikan," tutupnya Kordias. (TR/GP)