Minggu, 19 November 2017

Achmad Optimis; Deklarasikan Maju Pilgub Riau 2018

TOPRIAU,PEKANBARU​ - Plt Ketua DPD Partai Demokrat Riau Achamd, mendeklarasikan diri maju dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Riau 2018 mendatang. Hal ini disampaikan dalam​ peryataan pada acara Halal Bihalal kader Partai Demokrat se Riau, di Jl Arifin Achmad, Pekanbaru

 

"Tidak ada keraguan, saya siap maju. Saya ini petarung, saya siap bertarung dengan siapapun kandidatnya pada Pilgub Riau 2018," katanya. Senin (10/7)

 

Selanjutnya, Pernyataan siap maju ini merupakan deklarasinya sebagai kader partai Demokrat. Selain intens bersosialisasi ke masyarakat, ia juga aktif berkomunikasi dengan partai-partai lainnya. Karena Demokrat yang kini punya modal 9 kursi dan tetap harus berkoalisi untuk bisa maju pada pilgub mendatang.

 

"Ini tahap awal. Partai kan pingin lihat siapa saja kader terbaiknya yang menyatakan dan mendeklarasikan diri siap maju," ungkapnya.

 

Setelah itu, ada proses sosialisasi ke masyarakat sebelum partai menentukan calon, terutama berdasarkan hasil survei. "Dasar kita maju bukan karena emosi dan nafsu. Akan tetapi karena banyak dukungan dari masyarakat," ujar Achamd.

 

Sementara itu, berkaitan dengan Firdaus Walikota Pekanbaru yang dikabarkan Ikut maju dalam Pilgub dengan partai Demokrat, Achmad pun tetap optimis Demokrat akan mendukungnya.

 

"Yang pasti dukungan dari DPP itu baru sah jika tertulis di kertas ditandatangani ketua umum dan sekjen. Itu baru dukungan yang sah. Kalau cuma klaim mengklaim, itu biasalah," paparnya. (TR/GP)