Minggu, 19 November 2017

Aspirasi tak Diakomodir Pemprov Riau, Anggota Dewan Minta Ditindaklanjuti

 

TOPRIAU,PEKANBARU -  Rapat Paripurna DPRD Riau Penyampaian laporan reses masa sidang Januari April 2017 mendapat kritik dari salah satu anggota Dewan. Pasalnya, banyak aspirasi yang telah di sampaikan tidak kunjung di laksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau.

 

Dalam rapat Rapat Paripurna DPRD Riau yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Kordias Pasaribu, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati dan di hadir oleh Sekretaris Daerah Ahmad Hijazi. Senin (10/7).

 

Anggota Dewan Husaimi Hamidi dengan merasa kesal menyampaikan, hasil laporan reses tersebut tidak perlu disampaikan secara lisan. Namun aspirasinya yang tercantum dalam hasil reses diserahkan saja kepada pemerintah Riau.

 

"Hasil reses itu mesti diproses lebih lanjut, tidak ada kata tidak dilanjuti," katanya, saat rapat paripurna di ruangan Rapat DPRD Provinsi Riau.

 

Selanjutnya, ia mengungkapkan sudah tiga kali aspirasinya yang tercantum dalam hasil reses, tidak dilaksanakan pemerintah Provinsi Riau. Padahal hasil reses merupakan keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau.

 

Sementara itu, seharusnya hasil reses anggota dewan disampaikan, meski ditindak lanjuti Pemerintah Provinsi Riau. Untuk itu, Gubernur Riau diminta untuk peduli dan tanggap terhadap aspirasi yang telah diajukan oleh Anggota DPRD Riau. (TR/GP)