Minggu, 19 November 2017

DPRD Riau, Pemrov Riau Harus Serius Menanggapi Hasil Reses Dewan

TOPRIAU,PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, mengharapakan aspirasi masyarakat dari hasil Reses anggota​ DPRD Provinsi Riau dapat di tindaklanjuti​ oleh Pemerintah​ Provinsi Riau. Hal ini berkaitan dengan banyaknya keluhan-keluhan ketidak meratanya pembanguan.

 

DPRD Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Reses masa sidang I (Januari-April) 2017, Senin (10/7/2017). Paripurna dipimpin oleh wakil ketua DPRD Riau Sunaryo dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Forkompimda dan 39 anggota DPRD Riau.

 

Hal tersebut disampaikan Sunaryo, dalam penyampaian reses tersebut merupakan prioritas untuk kepentingan masyarakat luas sesuai daerah pemilihan (dapil) anggota DPRD Riau.

 

"Aspirasi masyarakat ini sangat prioritas, langsung diserap dari masyarakat oleh anggota DPRD Riau. Kita minta kepada Pemerintah Provinsi Riau agar hasil reses ini betul-betul diperhatikan dan ditindaklanjuti," kata Sunaryo. Selasa (11/7)

 

Selanjutnya, hasil reses tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan meminta agar pembanguan di Riau merata dan direalisasikan secepatnya. Selain itu, ia menginginkan hasil reses ini akan masuk pada APBD 2018 Provinsi Riau.

 

"Kita minta pak gubernur betul-betul memperhatikan hasil reses ini, bukan hanya seremonial semata saja," harap Sunaryo.

 

Dalam sidang paripurna tersebut hasil laporan reses langsung diserahkan kepada Sekdaprov untuk di dilaksanakan pemerintah Provinsi Riau. (TR/GP)